Langsung ke konten utama

Ramadan Berbagi, Direksi SGN Bagi Takjil ke Pengguna Jalan Surabaya

 


SURABAYA (26 Maret 2024) - Momentum Ramadan digunakan untuk kegiatan sosial oleh PT Sinergi Gula Nusantara (SGN) anak perusahaan PTPN III (Persero) Holding Perkebunan yang bergerak dalam komoditi gula, diantaranya buka puasa bersama dan membagikan bingkisan takjil kepada masyarakat pengguna jalan Jembatan Merah depan Kantor Representative Office Surabaya Selasa (26/03). Jajaran direksi yakni direktur utama dan seluruh Senior Executive Vice President (SEVP) turut membagikan bingkisan takjil berupa makanan dan gula kemasan NUSAKITA produksi SGN.

“Ini adalah safari Ramadan keempat setelah pertama di PG Cinta Manis Palembang, kemudian yang kedua ada di PG Sragi Pekalongan, ketiga ada di PG Takalar di Makassar dan keempat ada disini di kantor pusat”, jelas Aris Toharisman dalam sambutannya.

Aris Toharisman menyebut kegiatan yang digelar bertujuan mempererat silaturahmi, kekompakan dan juga kebersamaan seluruh karyawan serta untuk mengambil hikmah pelajaran dari bulan puasa dalam menjalankan aktivitas sehari-hari terutama ketika bekerja di PT SGN.

“Tadi saya sampaikan bagaimana kita berpuasa tidak ada yang melihat tetapi kita tidak berani minum, makan walaupun sedang sendirian. Jadi demikian maksud saya bapak ibu, semua karyawan SGN di dalam bekerja tidak harus karena diawasi oleh atasannya, tidak harus karena dilihat atau berhadapan dengan karyawan yang lain tapi tetap kita tunjukkan bahwa kita melakukan aktivitas itu dengan benar dan baik. Itu salah satu hal yang patut kita bawa dari kebiasaan berpuasa ini kedalam kehidupan nyata terutama dalam kita bekerja”, jelasnya kemudian.

Dalam kesempatan tersebut, Aris Toharisman juga memberikan apresiasi kepada seluruh karyawan SGN atas capaian kinerja di tahun 2023 sekaligus mengajak untuk semakin bersemangat meningkatkan produktivitas untuk dapat meraih target yang telah ditetapkan oleh pemegang saham. Kegiatan serupa juga dilaksanakan di unit pabrik gula yang dikelola SGN.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PT RPN Meresmikan Kios Kopyor Bogor yang Terletak di Kebun Percobaan Ciomas

  Bogor, 11 Juli 2024, Telah diresmikan Kios Kopyor Bogor yang berlokasi di Kebun Percobaan Ciomas Jln. Jabaru 2 No. 28, Pasirkuda Kota Bogor Barat yang dikelola oleh PPKS Unit Bogor-PT Riset Perkebunan Nusantara. Acara peresmian ini dihadiri oleh Komisaris Utama PT RPN, Sjukrianto Yulia; Direktur PT RPN, Iman Yani Harahap; SEVP Operation I PT RPN, Tjahjono Herawan; SEVP Operation II PT RPN, Misnawi; Wakil Kepala PPKS, Riza Arief Putranto; Kepala PPKS Unit Bogor, Agus Susanto; Inventor Kelapa Kopyor; Peneliti Senior dan IKBI PT RPN.   Hadir juga sebagai undangan Kepala BPSBP serta Kepala Bidang Pariwisata Kota Bogor.   Acara diawali dengan penampilan angklung dari Anfaya & Sixerhood Group yang membawakan lagu Nasional dan Lagu Daerah, momen tersebut sangat diapresiasi oleh Komisaris Utama PT RPN dalam sambutannya yaitu “Saya sedang membayangkan menikmati segarnya buah kelapa kopyor sembari diiringi merdunya suara angklung seperti tadi” ujar Sjukrianto.   ...

Direktur Operasional PTPN I Kunjungi Unit Kebun Regional 3

  Direktur Operasional PTPN I Bpk. Fauzi Omar didampingi Region Head Regional 3 Bpk. Tri Septiono dan Kepala Divisi Tanaman PTPN I beserta tim meninjau Unit Kebun Regional 3, diantaranya Kebun Merbuh, Kebun Balong, Kebun Getas dan Kebun Kawung (19 s.d 21 Juni 2024). Region Head Regional 3, Bpk. Tri Septiono dalam kesempatannya menyampaikan portofolio Regional 3 salah satunya komoditi karet. “Karet masih mendominasi di kisaran 75 persen dan kita akan menuju di 25.000 hektar total areal karet TM dan TBM, sehingga butuh TTI 1.200 – 1500 Ha per tahunnya.” tuturnya. “Kita dominasi karet, alasannya adalah yang pertama areal topografi kita yang relatif bergelombang, sedangkan untuk areal yang datar sudah ditanami tebu seperti halnya Ngobo dan Getas ini tidak mungkin ditanami tebu, karena disamping topografinya juga karena sangat dekat dengan pemukiman” tambah Bpk. Tri Septiono. Dalam kunjungannya ke Regional 3 Bpk. Fauzi Omar merekomendasikan beberapa langkah strategis untuk meningk...

Rumah Sakit Sri Pamela Group siap Tranformasi Layanan Rawat Inap Sistem KRIS BPJS Kesehatan

  Tebing Tinggi, 29 Juli 2024 — Dalam upaya terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat, Rumah Sakit Sri Pamela Tebing Tinggi dengan bangga mengumumkan penerapan sistem KRIS (Komunikasi, Rujukan, Informasi, dan SPM) BPJS Kesehatan untuk seluruh layanan rawat inap. Sistem ini diharapkan akan membawa perubahan signifikan dalam cara layanan kesehatan dikelola, memberikan pengalaman yang lebih efisien dan efektif bagi pasien dan keluarga mereka. Sistem KRIS BPJS Kesehatan adalah inovasi teknologi yang memungkinkan pengelolaan informasi dan administrasi kesehatan secara digital. Sistem ini mencakup beberapa fitur utama seperti pendaftaran pasien secara elektronik, rujukan antar fasilitas kesehatan yang lebih cepat, serta integrasi informasi medis pasien. Dengan adanya sistem ini, proses-proses administratif yang biasanya memakan waktu dapat diselesaikan dengan lebih efisien, mengurangi waktu tunggu pasien dan meningkatkan responsivitas layanan kesehatan. Selain itu...