Surabaya – PT Perkebunan Nusantara XII yang saat
ini tergabung dalam Supporting Co menjadi Regional 5 PT Perkebunan Nusantara I
(PTPN I) berhasil memborong 3 penghargaan dalam ajang BUMN Branding &
Marketing Award (BBMA) Ke-11 tahun 2023 di Hotel Borobudur, Jakarta pada Rabu,
13 Desember 2023.
Tiga
perhargaan yang diraih yakni Corporate Marketing Performance Kategori The Best
CMO Branding & Marketing Anak Perusahaan BUMN kepada SEVP Business Support
eks PTPN XII, Tri Septiono, S.P.,M.M, Gold Winner International Recognition
Kategori Global Branding & Marketing Award Anak Perusahaan BUMN, dan
Quality Assurance SME Branding Award Kategori Indonesia International SME
Branding Awards 2023.
Kepala
Bagian Non Core dan Optimalisasi Aset (NCOA), Nelson Limbong saat mewakili di
acara penganugerahan mengatakan, penghargaan ini semakin mengukuhkan bahwa
brand yang dimiliki oleh Regional 5 PTPN I merupakan brand yang unggul dan
diakui di tingkat global.
"Cukup
membanggakan sekali untuk sekian kalinya PTPN XII atau saat ini disebut
Regional 5 PTPN I berhasil meraih awarding di ajang BUMN Branding &
Marketing Awards. Bahkan tahun ini berhasil memborong tiga sekaligus dengan
nominasi international recognition dan International SME Branding yang semakin
mengukuhkan bahwa brand Regional 5 PTPN I merupakan brand yang unggul dan
diakui secara global”, jelas Nelson.
Regional
5 PTPN I memiliki brand internasional untuk produk unggulan kopi, yakni “Java
Coffee” dengan berbagai varian single origin dari beberapa kebun unggulan
Regional 5 PTPN I. Sedangkan brand produk hilir premium dalam negeri dikenal
dengan nama”Rollaas”, serta “Rolas” untuk brand produk hilir regular berupa
produk Kopi dan Teh.
Selain
itu, untuk mendorong peningkatan daya saing dan kemampuan ekspor, Regional 5
PTPN I juga aktif melakukan sertifikasi - sertifikasi internasional, dan
mengikuti pelatihan internasional untuk melebarkan sayap di kancah
internasional.
"Harapan
kami Semoga Regional 5 PTPN I akan tetap mempertahankan eksistensinya dan
meningkatkan lagi prestasi yang luar biasa ini di tahun mendatang," tambah
Nelson.
Sementara
itu, ajang BUMN Branding & Marketing Award (BBMA) Ke-11 tahun 2023
diselenggarakan oleh BUMN Track yang didukung oleh WIR Group dan DMID, dengan
mengangkat tema “Elevating Human Lives - Brand Evolution in the Industry 5.0
Era”.
Kegiatan
ini bertujuan untuk memberikan apresiasi sekaligus mengukur daya saing para
pelaku branding dan marketing BUMN, serta melihat dampak positif dari inovasi
teknologi yang dilakukan terhadap posisi brand terhadap perkembangan kehidupan
masyarakat Indonesia.
Diikuti
oleh sebanyak 76 perusahaan perserta yang terdiri dari BUMN, anak Perusahaan
BUMN, Perusahaan BUMN Tbk dan Anak Perusahaan BUMN Tbk mengikuti proses
penjurian BUMN Branding & Marketing Award 2023 tahun ke-11 melalui online
zoom meeting.
Komentar
Posting Komentar